PFC Online 1 Mei 2020: Maukah Anda Memiliki Hidup?

Kita jumpa kembali pada Pray for Cities (PFC) Online yang disiarlan melalui link Facebook dan Youtube pada hari Jumat, 1 April 2020.


PFC Online kali ini dilayani oleh Pdt. Yotam Supratiknya (Gereja Methodist Indonesia – Depok), Pdt. Kristo Aritonang (KPPI Ministry), Pdt. Jowel Zakaria (GSJA Cendrawasih – Jakarta), Pdt. Ary Santoso (GSJA Talita Kum – Malang), dan Pdt. Teddy M (KPPI Ministry).

Kehidupan kekal hanya di dalam Yesus


Pdt. Yotam Supratiknya mengawali kotbahnya mengatakan bahwa hari-hari ini dunia disuguhkan berita tentang Virus Corona. Banyak orang menjadi takut, takut terinfeksi dan takut mati. Memang kematian seringkali menjadi sesuatu yang menakutkan, bagaimana jika kematian menghampiri kita, mungkin hari ini atau besok.
Namun kematian bukan akhir dari kehidupan bagi orang percaya, karena Tuhan Yesus memberikan keselamatan kekal kepada setiap yang percaya kepadaNya. Banyak orang berpikir banyak jalan menuju keselamatan, itu salah, sebab tidak ada jalan keselamatan selain melalui Yesus.


Efesus 1:3, Terpujilah Allah dan Bapa Tuhan kita Yesus Kristus yang dalam Kristus telah mengaruniakan kepada kita segala berkat rohani di dalam sorga. Terpujilah Allah dan Bapa dari Tuhan kita Kristus Yesus, yang telah memberkati kita dalam Kristus dengan setiap berkat rohani di tempat surgawi.
Tuhan Yesus telah mencurahkan darahNya untuk menghapuskan dosa kita, namun kematian Yesus di kayu salib tidak selesai sampai disitu. Dia bangkit mengalahkan maut, dan naik ke Surga menyediakan tempat bagi kita.
Percaya, mengaku dosa dan menerima Yesus sebagai Tuhan dan Juru selamat, maka kita akan hidup didalam keselamatan, seperti disebutkan pada Yesaya 1:18, sekalipun dosamu merah seperti kirmizi, akan menjadi putih seperti salju.


Selanjutnya Pdt. Kristo Aritonang memimpin doa bagi mereka yang mau menerima Tuhan Yesus dan bertobat dari segala kesalahan. Jika kita menerimaNya maka kita menerima keselamatan dan masuk dalam Kerajaan Allah dan akan menerima janji-janjiNya.

 

Jangan takut, percayalah pada Yesus


Pdt. Jowel Zakaria melanjutkan Firman Tuhan yang diambil dari Markus 3: 7-12. Musuh terbesar ketika kesembuhan tidak pernah terjadi adalah ketakutan. Janganlah kita pernah takut dengan segala masalah yang sedang dihadapi. Kita memiliki Kristus, Tuhan dan Juruselamat yang hidup dalam hidup kita.

Rasa takut membuat kita tidak beriman kepada Tuhan, kita haruslah yakin bahwa kesembuhan akan diberikan Tuhan kepada kita.
Seringkali kita begitu takut, begitu bimbang bagaimana bisa sembuh, bagaimana bisa memperoleh mujizat dari Tuhan. Namun jika kita memiliki iman, keintiman dan kesungguhan hidup dengan Tuhan, mujizat itu bukan barang langka, mujizat itu menjadi bagian orang beriman.

Pdt. Ary Santoso memimpin dalam doa kesembuhan. Semua yang sakit supaya percaya bahwa Tuhan Yesus tidak hanya menyelamatkan, melainkan Dia juga menyembuhkan mereka yang sakit. Tuhan Yesus berkuasa mengampuni dosa dan menyembuhkan sakit penyakit. Dengan iman percayalah Dia akan menyembuhkan semua sakit penyakit kita.

Memasuki doa bagi bangsa, Pdt. Teddy M memimpin doa untuk Presiden dan Wakil Presiden agar diberikan hikmat dalam memimpin negara ini. Juga untuk dokter dan paramedis yang bertugas di garda terdepan dan para penderita Covid-19 supaya dikuatkan dan disembuhkan, dan pandemi ini segera berakhir. Demikian juga para pemimpin Daerah agar diberikan pertolongan dalam memimpin setiap daerah. Berdoa juga agar gereja-gereja Tuhan supaya bangkit memberitakan Injil.
Mengakhiri tayangan PFC Online diingatkan untuk taat pada aturan pemerintah untuk stay at home dan menjalankan protokol kesehatan.[em/em]

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram