PFC Online 1 Juli 2022: Keselamatan Ada di Dalam Yesus

Puji Tuhan acara Pray For Cities Nusantara secara online dapat diselenggarakan pada hari Jumat, 1 Juli 2022, dan dapat disaksikan secara online melalui Facebook, YouTube dan Instagram.
 
Dilayani oleh:
• Pdt. Inggrid Elvira Oroh, Gereja Pantekosta di Indonesia (GPdI) Kasih Karunia Palangkaraya, Kalimantan Tengah.
• Pdt. Eben Ezer Sitompul, Gereja Kristus Apostolik (GKA) Jakarta Timur, DKI Jakarta.
• Pdt. Paulus B. I. Motoneng, Gereja Masehi Injili di Timor (GMIT) Jemaat Ebenhaezer Larantuka, Nusa Tenggara Timur.
• Christian Panggabean, KPPI Ministry.
 
Keselamatan Ada di Dalam Yesus
 

Mengawali acara ini Pdt. Inggrid Elvira Oroh menyapa pemirsa dan membuka acara dalam doa. Firman Tuhan yang disampaikan dari Kisah Parah Rasul 4:12 Sejak manusia pertama kali jatuh dalam dosa maka keselamatan adalah kebutuhan dasar bagi manusia. Setelah manusia keluar dari taman Eden maka saat itu Allah merancangkan keselamatan bagi manusia karena Allah mengasihi manusia (Yohanes 3:16). Jaminan keselamatan manusia hanya ada dalam Kristus, melalui karya penebusanNya dikayu salib (Roma 3:24). Manusia yang tadinya adalah orang berdosa, tidak layak, budak dosa, orang yang terkutuk tetapi Karena penebusan Yesus maka kita ditebus dan telah dibayar lunas (Efesus 1:7). Tanpa penebusan Yesus maka dosa kita tidak akan diampuni sebab kita sudah tidak layak. Sebab Yesus adalah jalan kebenaran dan hidup, hanya Yesus satu-satunya jalan untuk kita masuk dalam kerajaan sorga yang kekal (Yohanes 14:6). Jika kita percaya bahwa Yesus adalah Tuhan dan Juruselamat dalam hidup kita maka Tuhan Yesus akan berkuasa dalam hidup kita untuk kita melakukan kehendakNya. Saat kita telah menerima keselamatan dalam hidup kita maka kita harus mengerjakan keselamatan dalam hidup kita dan berjalan bersama Yesus. Percaya kepada janji keselamatan dan terima kehidupan kekal dalam Yesus.
 
Kemudian doa menerima Tuhan Yesus sebagai Juruselamat dipimpin oleh Pdt. Eben Ezer Sitompul memimpin dalam doa menerima Tuhan Yesus sebagai Juruselamat. Sebelumnya membacakan Firman Tuhan dari Yohanes 3:16 “Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal.”
  
Dilanjutkan berdoa bagi saudara yang rindu untuk melayani Tuhan, dengan membacakan dasar Firman Tuhan dari Lukas 10:2 “Kata-Nya kepada mereka tuaian memang banyak tapi pekerja sedikit. Maka mintalah supaya ia mengirimkan pekerja-pekerja untuk tuaian itu.”
 
Yesus Penyembuh
 
Acara dilanjutkan dengan Firman kesembuhan yang dibawakan oleh Pdt. Paulus B.I.Motoneng , firman Tuhan disampaikan dari Kisah Para Rasul 3:5-6, Malam hari ini jika saudara dalam kesesakan, pergumulan berat, tekanan dalam kehidupan, sedang dalam dukacita atau sedang dalam keadaan sakit. Kita tidak sadar bahwa kita lemah dihadapan Tuhan dan seringkali kita hanya mengejar apa yang ada dalam dunia. Tetapi ketika kita bertobat maka itu adalah pintu untuk kita mendapatkan kasih setia Tuhan dan kita akan masuk dalam keluarga kerajaan Allah dan percayalah bahwa Mujizat itu pasti akan terjadi dalam hidup kita. Nama Yesus adalah nama yang berkuasa, ketika Petrus berkata kepada orang lumpuh itu “Demi nama Yesus Kristus, orang Nazaret itu berjalanlah” maka mujizat terjadi. Kita yang telah percaya kepada Yesus maka kita adalah bagian dalam kerajaan Allah, sehingga apapun yang sedang saudara hadapi, Yesus menjadi jawaban satu-satunya dan menjadi jalan dan kebenaran dan hidup dalam segala persoalan hidup kita. Oleh bilur-bilur Yesus kita akan dilepaskan dan disembuhkan (Yesaya 53:5). Mari datang kepada Yesus yang lemah lembut, yang akan memberi ketenangan, kesembuhan dan mujizat akan terjadi dalam nama Yesus.
 
Doa kesembuhan dibawakan oleh Pdt. Paulus B.I. Motoneng.
 
Acara dilanjutkan dengan doa bagi bangsa dan negara dipimpin oleh Pdt. Inggrid Elvira Oroh berdoa memberkati bangsa, berdoa untuk Presiden dan seluruh pemerintahan bangsa, berdoa untuk TNI dan Polri, lawatan dan damai sejahtera Tuhan bekerja atas bangsa ini dan keamanan bangsa. Pdt. Eben Ezer Sitompul berdoa bagi hasil bumi, perekonomian bangsa dan semua sektor-sektornya, berdoa pemulihan bangsa dari covid-19 dan seluruh tenaga medis dalam menangani pandemi covid-19.
 
Kemudian dilanjutkan oleh Bapak Christian Panggabean menyampaikan pengumuman mengenai layanan doa, jadwal PFC selanjutnya dan himbauan pemerintah tentang protokol kesehatan serta informasi medsos Pray For Cities dan menutupnya didalam doa. Demikian rangkaian acara Pray For Cities Online Nusantara.
  
Terima kasih dan Tuhan Yesus memberkati. [ute/mul]

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram