PFC Online Jakarta Utara 13 Mei 2020: KasihNya Mengubahku

Puji Tuhan untuk Pray For Cities (PFC) secara online dapat diselenggarakan pada hari Rabu, 13 Mei  2020 dan dapat diikuti melalui Facebook dan Youtube.

PFC Online kali ini dilayani oleh Pdt. Epherson Hia (GSI Kanaan – Sukapura,Cilincing, Jakarta Utara); Pdt. Evi Kapoh (GKIN Taman Firdaus – Kelapa Gading, Jakarta Utara); Pdt. Arie Assa (GKIN Taman Firdaus – Kelapa Gading, Jakarta Utara); Ev. Paul Budianto (Gereja Katolik Santo Lukas – Sunter, Jakarta Utara) dan Pdt. Kristo Aritonang (KPPI Ministry).

”Bangunlah, angkatlah tilammu dan berjalanlah”

Firman Tuhan disampaikan dari Yohanes 5: 11-15 oleh Pdt. Epherson Hia tentang seorang yang disembuhkan dari sakit lumpuh 38 tahun.

Berita keselamatan disampaikan bahwa orang yang lumpuh 38 tahun itu bisa dipulihkan dan diselamatkan karena dia mau mengikuti perintah Tuhan Yesus. Di dalam Yesus Kristus ada jalan,  sebagaimana Firman Tuhan mengatakan “Akulah jalan dan kebenaran dan hidup, tidak ada seorangpun dapat sampai kepada Bapa tanpa melalui Aku”. Inilah yang dilihat orang lumpuh itu, bahwa ada jalan di dalam Yesus Kristus. Orang lumpuh ini punya iman, hanya dalam Yesus Kristuslah ada keselamatan.

Dan memang keselamatan tidak ada didalam siapapun di kolong langit ini selain di dalam Kristus. Orang lumpuh ini percaya dan mau diubahkan dan dipulihkan.

Ada berita baik bagi saudara, Yesus mengasihi saudara, keluarga saudara, bapak dan ibu sekalian. Mari kita dekatkan diri kita pada Yesus sebab keselamatan, pemulihan itu ada pada Yesus. Kadang kita marah dan geram akan kondisi yang ada, tetapi ada berita keselamatan dan pemulihan malam ini. Buka hatimu, mari kita percaya di dalam Yesus Kristus ada keselamatan. Tidak ada jalan lain.

Pdt. Epherson Hia mengajak setiap jemaat untuk datang kepada Yesus, percaya Yesus sanggup memulihkan. Dia mau memberikan keselamatan dan memulihkan saudara.

Setelah itu doa bagi yang mau mengambil keputusan untuk menerima Yesus dipimpin oleh Ibu Pdt. Evi Kapoh. Sebelumnya ayat Firman Tuhan dari Yohanes 3: 16 dibacakan. “Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal.”

Kemudian Pdt. Arie Assa menyampaikan Firman Tuhan mengenai kesembuhan dari Markus 2:10-11 tentang orang lumpuh yang disembuhkan oleh Tuhan Yesus. Dalam ayat ini dituliskan Yesus mengatakan kepada orang lumpuh, Bangunlah, angkatlah tempat tidurmu dan pulanglah ke rumahmu!

Pada saat Yesus menyembuhkan orang sakit, yang pertama Dia bereskan adalah dosa. Itulah sebabnya Dia katakan dosamu sudah diampuni. Proses mujizat itu akan terjadi kalau kita sudah membereskan dosa kita, yaitu jika kita hidup tak bercela maka selanjutnya Tuhan akan berperkara dgn penyakit kita.

Katakan pada Tuhan aku minta ampun atas dosa-dosa saya maka pengampunan akan diberikan pada kita. Setelah itu melangkahlah dengan iman. Kalau kita melihat 4 orang yang membawa orang lumpuh itu, mereka tidak mungkin masuk tetapi tindakan iman keluarganya yang kemudian membuka atap dan menurunkan orang lumpuh itu di depan Yesus.

Yesus melihat iman karena itu melangkahlah dalam iman, jangan ragu- ragu. Percaya Dia akan menolong, maka kita akan melihat kuasa mujizat dan kuasa kesembuhan akan terjadi.

Kemudian doa kesembuhan dipimpin oleh Ev. Paul Budianto. Sebelumnya ayat dari 1 Petrus 2: 24 dibacakan, “Ia sendiri telah memikul dosa kita di dalam tubuh-Nya di kayu salib, supaya kita, yang telah mati terhadap dosa, hidup untuk kebenaran. Oleh bilur-bilur-Nya kamu telah sembuh”.

Di dalam nama Yesus segala sakit penyakit, baik itu sakit kepala, sakit mata, jantung, ginjal, Covid-19 di dalam nama Tuhan Yesus semua sakit penyakit menjadi pulih dan sembuh di dalam nama Yesus.

Selanjutnya Ibu Pdt Evi Kapoh memimpin doa untuk wilayah Jakarta Utara, untuk para pemimpin dan jajaran pemerintahan yang ada. Dilanjutkan Bapak Ev. Paul Budianto mendoakan bangsa dan negara Indonesia, supaya Tuhan memulihkan bangsa ini baik sektor ekonomi, perkebunan dan semua sektor lainnya.

Acara Pray For Cities Wilayah Jakarta Utara ditutup oleh Pdt. Kristo Aritonang, dilanjutkan dengan pengumuman layanan doa, acara PFC Online berikutnya, serta mengingatkan untuk mentaati himbauan pemerintah agar stay at home. [ver/lyd]

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram