Pray For Cities 2 Juli 2021: Yesus Jalan Keselamatan

Puji Tuhan acara Pray For Cities online dapat diselenggarakan kembali pada hari Jumat, 02 Juli 2021, dan dapat disaksikan secara online melalui Facebook, YouTube dan Instagram.  

Pray For Cities Online dilayani oleh:

• Pdt. Samuel Tinambunan, Gereja Kristus Rahmani Indonesia (GKRI) Victory Pd. Aren Tangerang Selatan, Banten. 

• Pdt. Andrew Kelmaskosu, Gereja Sidang Jemaat Allah (GSJA) Solafide, Saumlaki, Kep. Tanimbar, Maluku.

• Pdt. Hizkia Saragih, Gereja Kristen Maranatha Indonesia (GKMI) Batam, Kepulauan Riau.

• Pdt. David Sudarko, Gereja Isa Almasih (GIA) Kediri, Jawa Timur.

• Ev. Yohana Ambarita

Yesus Jalan Keselamatan

Pdt. Samuel Tinambunan menyapa pemirsa dan membuka acara dalam doa. Firman Tuhan disampaikan dari Yohanes 14:1-9. Firman Tuhan ini mengingatkan kembali,  bahwa dalam menghadapi persoalan hidup sesungguhnya Allah telah menyiapkan jalan ke luar bagi kita. Jalannya adalah melalui Tuhan Yesus. Ketika Yesus di dunia, semua persoalan manusia Dia selesaikan. Apa yang menjadi persoalan Saudara saat ini? Serahkan pada Yesus, maka Dia akan menolong. 

Yesus mati dan bangkit untuk membuktikan bahwa Dialah Tuhan yang berkuasa. Melalui darah-Nya yang tercurah, membuat kita diselamatkan. Yesus cukup bagi setiap kita. Untuk itu carilah Tuhan, percayalah kepada-Nya dan terima Dia sebagai Tuhan dan Juru selamat. Dengan percaya kepada-Nya dan menerima-Nya sebagai Tuhan dan Juruselamat, maka ada pertolongan, bukan saja di muka bumi ini, tapi Tuhan Yesus juga membuka jalan bagi kita agar kita sampai ke sorga. 

Setelah itu Pdt. Andrew Kelmaskosu memimpin dalam doa untuk menerima Tuhan Yesus sebagai Tuhan dan Juruselamat. Sebelumnya Firman Tuhan dibacakan dari Yohanes 3:16 “Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal”. 

Dilanjutkan dengan doa untuk menyerahkan hidup menjadi hamba Tuhan. Firman Tuhan dibacakan dari  Lukas 10:2, Kata-Nya kepada mereka: “Tuaian memang banyak, tetapi pekerja sedikit. Karena itu mintalah kepada Tuan yang empunya tuaian, supaya Ia mengirimkan pekerja-pekerja untuk tuaian itu.” 

Kuasa Yesus Tidak Terbatas

Kemudian, Firman Tuhan tentang kesembuhan dibawakan oleh Pdt. Hizkia Saragih, diambil dari Markus 5:25-34. Kisah ini menceritakan seorang perempuan yang pendarahan selama 12 tahun, di mana keadaannya semakin buruk. Mungkin dia merasa putus asa karena tidak kunjung sembuh. Tetapi, ketika dia mendengar berita tentang Yesus, maka muncul iman dalam hatinya. Dia mencari Tuhan Yesus, ketika dia bertemu Tuhan Yesus dia percaya kepadaNya dan dia menjadi sembuh. Imannya kepada Yesus menyembuhkannya. 

Kuasa Yesus tidak terbatas! Saat ini percayalah, bahwa Yesus juga sanggup menyembuhkan semua sakit penyakit kita. 

Setelah itu Pdt. David Sudarko memimpin dalam doa kesembuhan. Sebelumnya Firman Tuhan dibacakan dari Yesaya 53:5 “Tetapi dia tertikam oleh karena pemberontakan kita, dia diremukkan oleh karena kejahatan kita; ganjaran yang mendatangkan keselamatan bagi kita ditimpakan kepadanya, dan oleh bilur-bilurnya kita menjadi sembuh”. 

Acara dilanjutkan dengan doa bagi bangsa dan negara dipimpin oleh Pdt. Andrew Kelmaskosu, berdoa untuk seluruh pemerintahan yang ada serta jajarannya, pemerintahan pusat sampai ke daerah, untuk TNI-Polri. Lalu doa dilanjutkan oleh Pdt. David Sudarko yang berdoa untuk perekonomian bangsa dan covid-19 agar berlalu dari bangsa ini.  

Acara Pray For Cities Nusantara di tutup dalam doa oleh Ev. Yohana Ambarita dan dilanjutkan dengan menyampaikan pengumuman layanan doa, jadwal Pray for Cities selanjutnya dan himbauan pemerintah tentang protokol kesehatan.  

Demikian rangkaian acara Pray For Cities Online Nusantara. Tuhan Yesus memberkati.[eud/ris)

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram