PFC Kalimantan Barat 27 Januari 2021: Datang kepada Juruselamat

Puji Tuhan acara Pray For Cities ( PFC ) Online Kalimantan Barat dapat diselenggarakan kembali pada hari Rabu, 27 Januari 2021 dan dapat diikuti melalui Facebook, Youtube dan Instagram.

PFC Kalimantan Barat ini dilayani oleh :

• Pdt. Emmawati Rumampuk Baule, Gereja Protestan di Indonesia bagian Barat (GPIB) Siloam, Pontianak, Kalimantan Barat.⁣

• Pdt. Billy J. Manueke, Gereja Pantekosta di Indonesia (GPdI) Shekinah Glory, Singkawang, Kalimantan Barat.⁣

• Pdt. Wilfried Barnabi Sianipar, Gereja Pekabaran Injil (GPI) Jalan Suci, Kubu Raya, Kalimantan Barat.⁣

• Pdt. Natanael, Gereja Baptis Indonesia Kebayoran (GBIK) Cabang Marga Mulya, Bengkayang, Kalimantan Barat.⁣

• Lidya Wulan, KPPI Ministry.⁣

Datang kepada Juruselamat

Firman Tuhan disampaikan oleh Pdt. Emmawati Rumampuk Baule dari Matius 11 : 25-30 tentang “Ajakan Juruselamat”

Kenapa kita harus datang kepada Juruselamat ? Karena Dialah Tuhan satu-satunya Jalan Keselamatan.

Siapa Juruselamat itu ? Dialah Yesus Kristus Tuhan yang hidup dan penuh kuasa.

Kita semua tahu bahwa Tuhan telah mati di kayu salib untuk menebus dosa-dosa kita, dan inilah tandanya Tuhan sangat mencintai saudara, cinta-Nya begitu besar.

Dan pada sore hari Ini Tuhan mengajak saudara, “Marilah yang letih lesu, datanglah kepada-Ku, Aku akan memberikan kelegaan kepadamu.” Jangan datang kepada dunia ini, karena dunia ini tidak dapat memberikan jawaban, dan juga jangan percaya kepada manusia atau kekuatan sendiri karena semuanya sia-sia, tetapi datanglah kepada Tuhan.

Bukalah hati saudara dan percayalah kepada Tuhan, maka Tuhan akan memberikan saudara keselamatan, kelegaan dan juga kesembuhan. Kuasa dan penyertaan Tuhan sanggup mengangkat masalah saudara, beban dan sakit penyakit saudara. Marilah saudara kita percaya kepada Tuhan.

Selanjutnya doa terima Tuhan Yesus dipimpin oleh Pdt. Billy J. Manueke, sebelumnya dibacakan Yohanes 3 : 16 “Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal.”

Ketika saudara percaya kepada Tuhan maka saudara akan melihat penyertaan Tuhan atas hidup saudara.

Kemudian dibacakan Lukas 10 : 2 “Kata-Nya kepada mereka: ”Tuaian memang banyak, tetapi pekerja sedikit. Karena itu mintalah kepada Tuan yang empunya tuaian, supaya Ia mengirimkan pekerja-pekerja untuk tuaian itu.” Dilanjutkan doa untuk menjadi Hamba Tuhan.

Percaya Mujizat akan Terjadi

Setelah itu Firman Tuhan tentang kesembuhan disampaikan oleh Pdt. Wilfried Barnabi Sianipar dari Markus 5 : 21 – 34 tentang Yesus membangkitkan anak Yairus dan menyembuhkan seorang perempuan yang sakit pendarahan.

Banyak orang yang datang kepada orang pintar atau manusia untuk dapat menyembuhkan mereka, tapi sekarang lihatlah kepada iman perempuan yang sudah dua belas tahun lamanya mengalami sakit penyakit. Segala upaya sudah dilakukan supaya dapat sembuh, namun belum sembuh juga. Ketika dia mendengar berita tentang Yesus, maka perempuam ini berusaha mendekati Yesus dan berkata “Asal kujamah saja ujung jubahnya maka aku akan sembuh” Dan seketika itu juga berhentilah sakit pendarahan perempuan itu. Kalau kita selalu mendengar firman Tuhan maka iman kita akan bertumbuh.

Mari saudara percayalah kepada Tuhan, Tuhan mau menyembuhkan saudara.

Selanjutnya doa kesembuhan dibawakan oleh Pdt. Natanael, sebelumnya dibacakan 1 Petrus 2 : 24 bahwa oleh bilur-bilur-Nya kita akan menjadi sembuh. Mari saudara yang sakit, tumpangkan tangan saudara pada bagian yang sakit dan kita berdoa.

Acara dilanjutkan dengan doa bagi bangsa dan negara dipimpin oleh Pdt. Billy J. Manueke berdoa untuk para pemimpin dan jajaran pemerintahan yang ada di Kalimantan Barat dilanjutkan oleh Pdt. Natanael berdoa supaya Tuhan memulihkan bangsa Indonesia disemua sektor yang ada seperti ekonomi, perikanan, perkebunan dan lain-lain

Acara Pray For Cities Kalimantan ditutup oleh Lidya Wulan dilanjutkan dengan pengumuman layanan doa, jadwal acara PFC online berikutnya serta mengingatkan untuk mentaati himbauan pemerintah pada masa pandemi ini. [ovt/ver]

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram