Puji Tuhan Doa Bagi Bangsa (DBB) kota Koba dapat diselanggarakan di Gedung Mutiara Koba (Bangka Tengah) tanggal 31 Agustus 2018. Puji Tuhan sepanjang hari di kota Koba cuaca cerah.

Acara Doa Bagi Bangsa dimulai pukul 18.30 dibuka dengan doa oleh Pdt. Teddy Ticoalu (ketua panitia DBB).

Selanjutnya Worship Leader Ibu Marbun dari GPI mengajak jemaat yang telah hadir untuk memuji Tuhan dengan pujian oleh karena kemurahan Tuhan.

Kata sambutan disampaikan oleh Pdt. Teddy Ticoalu yang bersyukur untuk terselenggara acara DBB ini dan kehadiran dari semua jiwa di acara DBB ini. Kata sambutan selanjutnya juga dibawakan oleh Edison Sitanggang (Kapolres Koba).

Selanjutnya diadakan Doa Syafaat oleh para hamba Tuhan diiringi lagu Yesuslah Tuhan yang layak ditinggikan.

– Pdt. Teddy Ticoalu (Gereja Bethani) mengucap syukur untuk bangsa dan negara Indonesia, untuk pemeliharaan Tuhan atas bangsa, untuk pemerintah, untuk pembangunan yang berlangsung, untuk keamanan yang Tuhan berikan, untuk kota Koba.
– Pdt. Marbun (GPI) berdoa untuk Presiden dan pemerintah, supaya Tuhan berikan hati yang takut akan Tuhan dan kebijaksanaan dalam menjalankan tugas. Supaya Tuhan berkati setiap pembangunan yang berlangsung. Memberkati TNI, Polri, BIN, Densus 88 dalam menjaga keamanan bangsa.



– Pdt. Wenda (Gereja Baptis) berdoa untuk seluruh masyarakat bangsa Indonesia yang walaupun berbeda-beda namun tetap bersatu dan mencintai NKRI, tidak terpecah pecah, agar tetap bersatu mendukung persatuan.

– Ev. Yoga (GPKris) berdoa agar gereja-gereja bangkit menjadi garam dan terang. Gereja-gereja bersatu untuk berdoa bagi keselamatan bangsa dan tidak mementingkan diri sendiri.

Selesai doa syafaat jemaat menyanyikan lagu Zamrud Khatulistiwa.

Kemudian diputar film kesaksian kesembuhan dari Nurmawati Situmorang yang sembuh dari sakit kepala dan kaki di acara Pray for Humbahas.

Sebelum Firman Tuhan disampaikan, Imam pujian Rebekka (tim PFC) mengajak jemaat untuk menyembah Tuhan dengan lagu Tak Terbatas KuasaMu Tuhan.

Pelayanan Firman Tuhan dibawakan oleh Pdt. Evan Riduwan (tim PFC) maju ke depan panggung menyampaikan khotbah yang diambil dari Markus 4:35-41. Pdt. Evan menyampaikan bahwa dalam hidup kita sebagai orang percaya ada Tuhan Yesus. Mungkin perjalanan kita tidak mulus, terkadang persoalan terjadi seperti angin ribut yang menghantam perahu murid Tuhan Yesus, tapi sadarilah ada Tuhan Yesus yang mau menolong, jangan berpikir negatif kepada Tuhan. Kemudian hamba Tuhan mengajak jiwa-jiwa yang hadir untuk percaya Tuhan Yesus, puji Tuhan hampir semua yang hadir menerima Tuhan Yesus sebagai Tuhan dan Juruselamat.

Pdt. Evan Riduwan melanjutkan Firman Tuhan dari Yohanes 5:1-9 dimana Tuhan Yesus menyembuhkan seorang lumpuh 38 tahun lamanya. Jemaat diajarkan untuk percaya kepada Tuhan Yesus bahwa Dia sanggup menolong dan menyembuhkan.

Dilanjutkan dengan Jiuli (tim PFC) mengajak para counselor untuk maju terlebih dahulu, lalu jiwa-jiwa yang sakit maju ke depan ada 40 jiwa yang maju untuk didoakan. Saat didoakan puji Tuhan kuasa Tuhan bekerja menyembuhkan mereka yang sakit. Ada 8 jiwa yang bersaksi di panggung, mereka sembuh dari sakit tangan kanan yang sakit ketika digerakan atau diputar, sakit perut, tangan tidak bisa dikepal, kaki kebas, lutut tidak bisa ditekuk karena kecelakaan.

Semua memuliakan Tuhan karena mujizat yang telah terjadi. Selanjutnya Rebeka (tim PFC) menantang mereka yang mau menjadi hamba Tuhan, puji Tuhan banyak yang mau menyerahkan hidupnya kepada Tuhan.

Pdt. Marbun maju ke depan panggung untuk memimpin doa penutup. Semua mengakhiri acara DBB ini dengan bersukacita.

Puji Tuhan atas lawatan Tuhan atas acara Doa Bagi Bangsa di Koba. Terpujilah Tuhan