Puji Tuhan, dengan kemurahan Tuhan pada hari Senin, 30 Oktober 2017, Seminar Hamba Tuhan dapat berlangsung di kota Mataram yang bertempat di GBI Rock, Mataram. Inilah waktunya melihat gereja-gereja dibangkitkan. 
 
Hari itu cuaca cerah Pukul 09.00 para Hamba Tuhan mulai berdatangan. Sambil menunggu kedatangan para Hamba Tuhan yang lain, film mengenai PFC ditayangkan. Pukul 09.30 acara dimulai dan dipimpin oleh Jovana (Team Pray For Cities).
Puji-pujian dinaikkan dengan sukacita. Pujian pertama “Ku tak pandang dari gereja medley dengan bertemu dalam kasihNya berkumpul dalam anugrahNya.” Betapa senang melihat para Hamba Tuhan dari berbagai gereja dan suku berkumpul, ada dari suku Bali, Jawa, Batak, China. Hampir semua sudah saling mengenal satu sama lain dan ini saat mereka dapat berkumpul untuk melayani bersama. 
Kemudian pujian kedua dinaikan “Kerja buat Tuhan selalu manise, dan melakukan yel-yel “gereja Tuhan…o..bangkit!!.” Imam pujian mengajak para peserta seminar menyiapkan hatinya untuk mendengarkan Firman Tuhan dengan menyanyikan lagu “Smua Baik”
 
Sungguh luar biasa para hamba Tuhan yang hadir mereka semuanya sungguh-sungguh mendengarkan setiap materi yang disampaikan.
 
Materi seminar dibagi menjadi 6 sesi. 
Materi 1 Mapping penduduk dibawakan oleh Pdt. Teddy Menas (Team Pray For Cities)
Materi 2 Visi Memenangkan Jiwa  dibawakan oleh Pdt. Teddy Menas (Team Pray For Cities)

Materi 3 Tubuh Kristus dibawakan oleh Ferry Liu (Team Pray For Cities)

Materi 4 Spiritual Mapping dibawakan  Pdt.Teddy Menas (Team Pray For Cities)

Materi 5 Doa Yang Mengubah Kota dibawakan Pdt. Rulofine Handayani (Team Pray For Cities)

Materi 6 Penginjilan Pilar Pertumbuhan Gereja. Pdt.Johan ((Team Pray For Cities)

Pada saat materi disampaikan oleh Pdt.Teddy Menas (Team Pray For Cities) mereka meresponinya dengan baik. Para Hamba Tuhan diajak untuk melihat data yang ada untuk mengetahui kondisi yang terjadi pada pergerakan umat Kristen di Mataram. Gereja harus punya visi memenangkan jiwa.

Dilanjutkan oleh Ferry dimana gereja adalah tubuh Kristus yang mempunyai peran penting, sekecil apapun kita di pakai Tuhan dan saat ini adalah waktu yang terakhir dimana Hamba Tuhan harus bersatu untuk dapat memenangkan kota.

Pdt.Teddy menjelaskan tentang spriritual mapping untuk dapat mengetahui apa yang terjadi pada gereja saat ini. Untuk memperbaharui data 2017 maka peserta di minta untuk mengisi kuesioner dan dibantu oleh Pdt.Johan menjelaskan cara pengisian kuesioner.

Kemudian pembagian kelompok dilakukan, ada 4 Kelompok di bagi per kecamatan.

Setelah selesai melakukan pemetaan, sebelum berdoa Pdt. Rulofine mengajak semua para peserta seminar menyanyikan “Brikanku TanganMu tuk melakukan tugasMu” kemudian setiap kelompok berdoa secara berganti-gantian mendoakan semua kondisi dan  masalah yang ada di setiap wilayah.

Puji Tuhan acara berlangsung dengan baik dan para hamba Tuhan yang hadir dibangkitkan!