Puji Tuhan dengan anugerah Tuhan dapat dilaksanakan seminar Hamba Tuhan se Wasile Tengah dan Utara, Jumat, 18 Agustus, bertempat di GBI Puao, Wasile Tengah, Halmahera Timur, Maluku Utara.

Tema seminar hamba Tuhan di Wasile Tengah ini adalah Gereja Yang Memberitakan Injil. Materi yang dibawakan pada awal seminar adalah Gereja Sebagai Penggerak Kebangunan Rohani dan Kesatuan Tubuh Kristus dibawakan oleh Pdt Peter Hendry P (Team Pray For Cities).  Para peserta seminar dibawa menyadari bahwa Gereja dipakai Tuhan sebagai terang bagi sekelilingnya yang membawa kebangunan rohani, juga dengan gereja saling mendukung dan bersatu sebagai tubuh Kristus, maka kebangunan rohani dapat terjadi.

Para hamba Tuhan juga diajak untuk bersemangat dan berantusias melayani Tuhan, dengan melakukan yel yel…Gereja Tuhaaan….Oooo….Bangkit!! ….Siap melayani Tuhan? Yes! Yes! Yes!….Kapan? Sekarang!! Semua peserta semangat dan antusias mengikutinya!

Selanjutnya materi Penginjilan dan Doa Yang Mengubahkan Kota dibawakan oleh Sdri Sondang (Team Pray For Cities), semua yang hadir memperhatikan dengan baik. Gereja tidak hanya pasif atau menunggu, tapi gereja sebagai pembawa kabar baik. Juga gereja dipanggil untuk berdoa, dengan berdoa maka kuasa Tuhan terjadi, dan membawa kebangunan rohani yang mengubahkan daerah dan kotanya.

Kesan para hamba-hamba Tuhan secara keseluruhan adalah mereka diberkati melalui Seminar hamba Tuhan ini dan diingatkan untuk kembali memberitakan injil dan bersatu bersama-sama untuk satu kebangunan rohani. Para hamba Tuhan beriman segala perpecahan dan denominasi yang selama ini terjadi dapat diubahkan dan dapat bersatu kembali melalui event Doa Bagi Bangsa ini.

Puji Tuhan! Segala kemuliaan bagi Tuhan!