Puji Tuhan, acara Pray For Kubu Raya, Sabtu 8 Juli 2017 di Graha Teddy Kustari Lanud Supadio – Kubu Raya, Kalimantan Barat dapat dilaksanakan. Ibadah dimulai pada pukul 18.10 WIB d engan menyanyikan lagu “Trima Sukacita Sorga”  yang dipimpin oleh Worship Leader, Lian Tietie (GKB KP) dan Susi (GPdI Pniel Serdam).

Doa pembukaan oleh Koodinator Lapangan PPHTGD Kalimantan Barat, Pdt Yohanes Sumarno (GEKARI Siantan Pontianak Utara), dilanjutkan dengan kata sambutan dari Ketua Panitia Pray For Kubu Raya, Pdt Sambuangga Dawan, S.Th (Gereja Baptis Indonesia Kebayoran Kubu Raya).

Selanjutnya kata sambutan dari Letkol R.H. Aritonang, mewakili Danlanud  (Dandenhanud 473 Paskhas) dan Drs. Hermanus, Msi (Wakil Bupati Kabupaten Kubu Raya).

Pujian “Yesuslah Tuhan yang layak ditinggikan” dinaikan. Kemudian para hamba Tuhan yang mewakili semua gereja di Kubu Raya maju ke depan untuk berdoa bagi kota dan bangsa. Hamba Tuhan yang berdoa adalah  Pdt Letkol CAJ JP Purba (KODAM XII Tanjung Pura), Pdt. Djonly Rosang, M.Th (KGBI IMAN-Pondok Indah Lestari), Pdt Soni Sumaseh (GKKI Parit Baru), Pdt Nikolaus, M.Th (GKPKB Agape Kumpai Besar). Mereka berdoa dan memohon untuk keamanan bangsa dan negara, terutama menjelang pesta demokrasi, berdoa bagi pemerintah dan aparat keamanan, juga untuk kesatuan gereja di Kubu Raya.

Selanjutnya jemaat menyaksikan film kesaksian kesembuhan Pray For Cities, yaitu kesaksian mujizat kesembuhan dari ibu Mia Kristiana, yang disembuhkan Tuhan  dari sakit kanker serviks stadium 3 pada saat Pray For Singaraja, Bali. Kesaksian ini membangkitkan iman jiwa-jiwa yang hadir pada malam hari ini.

Sebelum Firman Tuhan disampaikan, Imam Pujian, Christine Hutabarat (tim Pray For Cities) membawa semua jemaat  yang hadir menyanyikan lagu “Allah Mengerti”. Jiwa-jiwa mengangkat tangan, menyembah Tuhan dengan sungguh-sungguh.

Pdt Paulus Benny Budiman, S.Th (Ketua PPHTGD-GKMI SIAGA) membawakan Firman Tuhan dari Yakobus 1:14-15. Manusia cenderung hidup dalam dosa, jatuh dalam kelemahan dirinya, tetapi kita jangan beri kesempatan kepada iblis. Yesus yang membuat kita sanggup mengalahkan tipuan iblis.

Firman selanjutnya disampaikan oleh Pdt Meggio Tarigan (tim Pray For Cities) terambil dari Markus 5:25-34, tentang perempuan yang disembuhkan dari sakit pendarahan selama 12 tahun. Yesus sanggup menyembuhkan penyakit kita, bagi Tuhan tidak ada yang mustahil, kuncinya adalah kita beriman kepada Yesus, sebab iman membuahkan mujizat. Kemudian Pdt Meggio mengajak jiwa-jiwa berdoa dan percaya kepada Tuhan, semua jiwa yang hadir bangkit berdiri dan mengangkat tangan mereka, berdoa dengan sungguh-sungguh menerima Yesus sebagai Tuhan dan Juruselamat, haleluya..!

Selanjutnya para hamba Tuhan dan counsellor maju ke depan untuk mendoakan jiwa-jiwa yang sakit, setelah itu jiwa-jiwa yang sakit maju ke depan untuk didoakan, mereka berdoa meminta kesembuhan. Doa kesembuhan dipimpin oleh Pdt Djen Oroh (GESBA Kuala Dua Kubu Raya), Pdt Lasrin Sitohang (GBT Kalimas) dan Pdt Ani Situngkir (tim Pray For Cities).

Puji Tuhan mujizat terjadi, mereka sembuh dari sakit pada tangan kiri, maag 3 tahun, jantung, kanker usus 8 bulan, datang dibopong dan tidak bisa berjalan, tapi sekarang sudah bisa berjalan, sakit pada tumit sulit digerakan, haleluya..! Kesaksian kesembuhan dipimpin oleh Pdt Andreas (GJKI Kakap), Ev Gunawan Santoso (GKMI Panca Bhakti), dan Pdt Jong Johan (tim Pray For Cities).

Selanjutnya Pdt Jemima (tim Pray For Cities) mengajak jemaat untuk memberikan hidupnya melayani Tuhan, jiwa-jiwa maju dan berdoa dengan hancur hati menjawab panggilan Tuhan, puji Tuhan.

Kemudian setelah doa persembahan, jemaat menaikan pujian Trima Sukacita Sorga dengan sukacita. Pengumuman disampaikan oleh Pdt Merry Ponga, S.Th. (GMII Sarfat). Pujian “Sbab Kau Besar” dinaikan, seluruh hamba Tuhan maju ke depan, doa penutup dipimpin oleh Pdt Yustianus, S.Th (GKII Sungai Raya Dalam Ujung). Semua bersukacita, Allah melawat umatNya. Haleluya! Terpujilah Tuhan atas kasihNya yang dicurahkan di Kubu Raya!.

Lihat artikel selengkapnya :  Pray For Kubu Raya 8 Juli 2017 : Betapa Hebat Pekerjaan Tuhan!