Terpujilah Tuhan yang melakukan perkara yang besar dan keselamatan-Nya dalam acara Pray for Kutai Barat kembali berlangsung pada hari kedua pada tanggal 16 Juni 2017 bertampat di BPU Tanaa Ngeriman Kompleks Perkantoran Pemkab Kutai Barat, Kecamatan Barong Tongkok, Sendawar Kabupaten Kutai Barat.

Langit yang cerah di Kutai Barat menyambut event Pray For Kubar pada hari kedua ini. Inilah hari yang dinantikan oleh umatNya dan hamba-hamba Tuhan di Kutai Barat. Semua pengisi acara baik dari worship leader, Singers, pemain musik, para pendoa dan Hamba-hamba Tuhan yang melayani bersatu hati berdoa bersama agar lawatan Allah tercurah pada hari ini.

Ibadahpun dimulai pada pukul 19.00 WITA. para tamu undangan mulai berdatangan dan memenuhi kursi-kursi yang kosong. Doa Pembuka dinaikkan oleh Pdt Yohanes Pardimin dari GPdI Tepulang. Lalu Worship Leader (Ev.Sopiana dari GKKA Sendawar dan Cicha Suryani dari GBI Barong Tongkok) mengajak semua jiwa menyanyikan lagu pembuka “Sebab Kau Besar” dan dilanjutkan dengan pujian “Kemuliaan bagi Tuhan”, tampak jemaat yang hadir meninggikan Tuhan dengan segenap hati. Setelah itu jemaat diajak untuk memuji Tuhan dengan menaikkan lagu “Apa yang tak pernah dilihat mata” dan dilanjutkan dengan pujian “Hari ini hari yang telah dijadikan Tuhan”, jiwa-jiwa tampak bersukacita. (Mazmur 96:2) Menyanyilah bagi TUHAN, pujilah nama-Nya, kabarkanlah keselamatan yang dari pada-Nya dari hari ke hari. Sebab hari ini Tuhan telah memberikan kepada kita kemenangan oleh Yesus Kristus Tuhan kita.

Doa syafaat bagi Kota dan Bangsa yang dinaikan oleh para hamba Tuhan dari interdenominasi Gereja di Kutai Barat daam acara Pray for Kutai Barat. Jumat(16/6)

Doa syafaat bagi Kota dan Bangsa yang dinaikan oleh para hamba Tuhan dari interdenominasi Gereja di Kutai Barat daam acara Pray for Kutai Barat. Jumat(16/6)

Sebelum memasuki Firman Tuhan doa syafaat bagi Kota dan Bangsa dinaikan yang di pimpin oleh para Hamba Tuhan dan gembala sidang yang berasal berbagai denominasi gereja di Kabupaten Kutai Barat. Lagu pujian “Bukan dengan kekuatanku” dinaikan dan semua jemaat menyembah Tuhan dengan sungguh-sungguh. Lalu, musik dan singer dengan lembut menyanyikan lagu “Tuhan pulihkan, Bapa pulihkan” sambil mengundang semua hamba Tuhan yang mewakili semua gereja di Kutai Barat maju kedepan berdoa bagi kota dan bangsa. Mereka yang berdoa adalah Pdt Henri Setiawan (GKII Sekolaq Darat), Pdt Wehernius Letter STh (GKKA-I Jengan Danum), Pdt Delfi Rumampuk STh (GPdI Ngenyan Asa) juga sebagai Ketua PGPI, dan Pdt Effendi Walangitan (Ketua API). Semua doa dinaikkan dengan segenap hati menyampaikan kerinduan dari beban hati atas kota dan bangsa.

Imam Pujian, Berlin (Team Pray For Cities) mengajak semua menyaksikan film promosi Pray For Mamuju dimana kesaksian yang menyentuh dari Yiska yang disembuhkan dari sakit ada benjolan di payudara, sakit yang dideritanya membuat dia sulit untuk melakukan segala aktifitas, dia datang ke acara Pray for Mamuju dengan iman dan berharap pada Tuhan Yesus, dan puji Tuhan ketika didoakan Ibu Yiska disembuhkan. haleluyah! Kesaksian ini membangkitkan jiwa-jiwa yang hadir pada malam hari ini.

Sebelum Firman Tuhan disampaikan, jemaat diajak menyanyikan lagu “Dia mengerti”, disampaikan untuk jemaat percaya sekalipun banyak masalah, sepertinya tidak ada jalan keluar tetapi terus datang pada Tuhan.

Firman Tuhan pun disampaikan oleh Pdt Yunus Heri Garong (GPSI Getsemani Jengan Danum) dari Yeremia 29:7 , Wahyu 12:11, ada banyak manusia yang katanya beriman tetapi tidak sungguh-sungguh percaya kepada Tuhan Yesus, padahal yang paling penting adalah iman kita kepada Yesus, sebab hanya Yesus satu-satunya Jalan dan Kebenaran dan Hidup (Yohanes 14:6, Kisah Rasul 4:12) sebab kalau orang percaya pada Tuhan namun dia tidak sungguh-sungguh percaya maka tidak akan mendapatkan keselamatan, lautan api yang akan menunggu kita. Hanya orang yang percaya pada Tuhan Yesus yang diselamatkan. Pergumulan di Kutai Barat ini banyak yang masih penyembahan berhala, perjudian, narkoba, perzinahan dan selingkuh, dan perekonomian yang sulit bahkan gereja yang masih suam-suam kuku, sebab itu kita harus bertobat dan datang pada Tuhan, terlebih Tuhan Yesus mau datang dan kita ingin masuk sorga. Maka jemaat yang mau bertobat dan menerima Tuhan Yesus ditantang dan banyak yang mengangkat tangan bagi Tuhan. Halleluyah keselamatan Allah datang atas Kutai Barat, sebab Apabila Allah telah datang untuk memulihkan dan mengasihani Kutai Barat, maka sesungguhnya daerah ini akan dipenuhi dengan sukacita dan sorak sorai karena pengampunan Tuhan.

Suasana Ibadah dalam acara Pray for Kutai Barat

Suasana Ibadah dalam acara Pray for Kutai Barat

Sekanjutnya Firman Tuhan mengenai mujizat kesembuhan di bawakan oleh Pdt Jefry Manggribeth (GGP Belempung Ulaq) menyampaikan Firman Tuhan yang diambil dari Lukas 7:21-22 bahwa Tuhan Yesus sanggup melakukan perkara besar juga menyembuhkan segala penyakit kita. Tidak ada yang mustahil bagi Tuhan Yesus. Seperti Tuhan Yesus menyembuhkan perempuan  yang 12 tahun pendarahan tetapi dengan imannya maka dia percaya Tuhan Yesus sanggup menyembuhkan maka diapun sembuh. Terkadang yang jadi masalah adalah kita sering tidak percaya bahkan ragu dan mempertanyakan Tuhan tetapi hari ini percayalah pada Tuhan sebab firmanNya ya dan Amin, kita percaya mujizat Allah terus berlangsung pada hari ini.

Para hamba Tuhan dan para counsellor pun maju kedepan siap mendoakan mereka yang sakit

Para hamba Tuhan dan para counsellor pun maju kedepan siap mendoakan mereka yang sakit

Kemudian hamba Tuhan mengundang semua yang sakit dan memiliki pergumulan untuk didoakan juga semua hamba Tuhan dan para counsellor pun maju kedepan siap mendoakan mereka yang sakit.  Hamba-hamba Tuhan mendoakan mereka yang sakit yaitu Pdp Herwin Nugroho (Team Pray For Cities), Pdt Khabar Simanjuntak (GBI Sekolaq Darat), Pdt Hanif Yakub (GPdI Melapeh Lama).

Halleluyah! malam itu mereka yang maju disembuhkan Tuhan. Berbagai mancam sakit penyakit disembuhkan malam itu, diantara adalah kesembuhan dari sakit jantung, sakit lutut/asam urat, ambeyen dan bahu sakit, batu empedu, buta sebelah kanan, dan seorang ibu yang tadinya datang dalam kondisi sakit pada punggungnya sehingga bongkok ketika didoakan bisa tegak kembali, Haleluya! Betapa hebatnya kuasa dan kasih Tuhan dinyatakan atas Kutai Barat. karena itu seperti yang dikatakan Yesus untuk kita pergi dan mengatakan tentang apa yang telah kita lihat :…. Orang buta melihat, orang lumpuh berjalan, orang kusta menjadi tahir, orang tuli mendengar, orang mati dibangkitkan dan kepada orang miskin diberitakan kabar baik. (Lukas 7:22)

Para hamba Tuhan menginterview orang sakita yang telah disembuhkan dalam ibadah pray for Kutai Barat. Jumat (16/6)

Para hamba Tuhan menginterview orang sakita yang telah disembuhkan dalam ibadah pray for Kutai Barat. Jumat (16/6)

Para hamba Tuhan yang menginterview setiap orang yang telah disembuhkan tersebut penuh semangat dan sukacita, mereka adalah Pdt Sudaryono (Tim PFC Jakarta), Pdt Feki Stevy Manitik (GGP Ombau Asa), Pdt Ajan Jiu, MA (GKII Barong Tongkok), betapa luar biasa mujizat yang Tuhan nyatakan.

Setelah kesembuhan terjadi, maka dilanjutkan untuk tantangan bagi mereka yang mau menyerahkan dirinya untuk melayani Tuhan yang dibawakan Pdt Johan (Team Pray For Cities) memberikan tantangan kepda mereka yang rindu terpanggil menjadi hamba Tuhan, Puji Tuhan atas setiap orang yang maju untuk berkomitmen menyerahkan hidupnya untuk dipakai oleh melayani Tuhan.

Setelah tantangan hamba Tuhan, akhirnya sampailah dipenghujung acara, worship leader mengajak jemaat untuk menaikkan syukur kepada Tuhan dengan menyanyikan pujian “Kau Allah yang besar, ajaib dan mulia” dan jemaat berdiri sambil mengangkat tangan, dan Pdt Nelson dari GKKA Sendawar membawakan doa penutup dan memberi berkat.

Sungguh luar biasa atas pekerjaan Tuhan pada Pray for Kubar pada hari kedua ini, sangat bersyukur setiap rangkaian acara dapat berjalan dengan lancar. Terima kasih Tuhan Yesus atas pemulihan, keselamatan serta mujizat kesembuhan yang terjadi, segaa hormat kemuliaan hanya layak bagiMu. (Galatia 1:5) Bagi-Nyalah kemuliaan selama-lamanya! Amin.

 Lihat Artikel : Pray for Kutai Barat 15 Juni 2017 : Anugerah Keselamatan Allah

Lihat Video : Pray For Cities : Pray For Kutai Barat 2017