Sungguh besar Anugerah Tuhan kalau Pray For Landak dapat terselenggara untuk kedua kalinya di kabupaten Landak. Pada tanggal 20 Oktober 2016 berlangsung event Pray for Landak di GPPIK Timotius Ngabang.

Sejak pagi cuaca di Ngabang berawan, menjelang siang mulai terik, tetapi tiba-tiba awan gelap, suasana sudah seperti sore hari, sekitar hampir 1 jam tetapi tidak turun hujan. Kemudian awan gelap mulai bergerak, mulai tampak awan putih, tetapi gerimis turun. Puji Tuhan menjelang sore, cuaca mulai cerah kembali, gerimis berhenti.Jam 16.00 ada jiwa datang dari daerah plasma. Jam 17.30, gedung GPPIK Timotius masih kelihatan kosong, namun setelah itu mulai rombongan demi rombongan datang sampai meja penerima tamu antri.

Ibadah dimulai pukul 18.10, Puji-pujian dinaikan dengan lagu “Sebab Kau Besar” semua yang hadir begitu sungguh-sungguh memuji Tuhan. Jiwa-jiwa masih terus berdatangan bahkan sampai ke luar ruangan gereja, sayap kiri ruangan langsung penuh, begitu juga dihalaman luar, kursi yang disediakan penuh, dan ditambahkan dengan 3 terpal untuk jiwa yang tidak mendapatkan kursi, sebagian masih berdiri dan duduk di motor diarea parkiran motor. Puji-pujian terus dinaikan dan semua yang hadir bersukacita memuji Tuhan dengan lagu ” lebih dari pemenang”. Sekalipun di sayap kanan, kiri, halaman luar mereka hanya melihat lewat bantuan layar, tetapi semua mengikuti dengan tertib.

Doa syafaat oleh hamba Tuhan diwakili oleh Pdt Amirudin Sth (GPPIK Ambarang), Pdt. Aswin Budai Saji, Mth (GPPIK Timotius), Pdt. Aris S Panjaitan ( HKBP Ngabang). Film kesaksian kesembuhan seorang ibu yang disembuhkan dari sakit batu ginjal , yang disembuhkan pada waktu Pray for Samarinda 2016. Sebelum Firman Tuhan disampaikan semua jiwa yang hadir diajak untuk menyembah Tuhan dengan lagu “Bukan dengan kekuatanku “.

Firman Tuhan disampaikan oleh Pdt. Judah Pakasi (Pray For Cities), bahwa Tuhan sangat mengasihi dan mencintai semua yang hadir pada malam ini. Dan bahwa tidak ada perkara yang mustahil bagi Tuhan. “Sakitkah engkau? Sengsarakah engkau? Tuhan sanggup melepaskan Saudara. Dan tidak ada yang kebetulan Saudara ada ditempat ini. Karena Tuhan punya rencana kepada setiap pribadi Saudara yang ada di tempat ini. Karena Yesus Kristus tetap sama dahulu, sekarang dan selamanya”.

Ayat Firman Tuhan diambil dari Yohanes 5 : 1 – 8 tentang penyembuhan orang pada hari Sabat di Kolam Betesda. Malam ini adalah Berkat Tuhan bagi kota Ngabang, dan Tuhan ada disini menawarkan kesembuhan bagi saudara, seperti Firman Tuhan yang kita baca Tuhan menawarkan ” maukah engkau sembuh ?” kepada orang yang sakit lumpuh selama 38 thn. Perintah Tuhan kepada orang lumpuh ” bangunlah dan angkatlah tilammu” . Orang lumpuh ini bertindak dengan iman.Ada satu hal bahwa bagi Tuhan tidak ada perkara yang sulit, karena DIA adalah Tuhan segala makhluk, apapun penyakit sauda ra Tuhan bisa menyembuhkan saudara.

Karena bagi Tuhan tidak ada yang mustahil. Orang lumpuh ini sudah 38th sakit dan selama sakit orang lumpuh masih terus berharap dan percaya bahwa Tuhan sanggup menyembuhkannya. Imannya tidak pudar, dan sudah lama menantikan kesembuhan dan pada hari itu orang lumpuh itu disembuhkan karena bertindak dengan iman. Bagaimana mukjizat ini bukan suatu cerita? Intinya percaya kepada Tuhan, percaya kepada kepada Tuhan. Markus 6: 5-6a karena ada ketidakpercayaan maka pada saat itu tidak ada mukjizat yang terjadi.

Kalau kita percaya kepada Tuhan maka jangan ada ilah lain. Mari kita percaya hanya kepada Yesus Kristus. Malam ini kita akan melihat mukjizat tapi jangan ada ilah lain didalam hatimu, hanya Tuhan Yesus satu-satunya yang harus saudara percaya. Malam ini kalau Saudara mau mengalami mukjizat maka saudara harus meninggalkan ilah lain dan percaya kepada Tuhan. Pdt. Judah bertanya siapa yang diantara saudara yang m au sungguh-sungguh percaya kepada Tuhan dan melepaskan ilah lain ? Dan hampir semua yang hadir berdiri dan menerima Tuhan Yesus sebagai Tuhan dan Juru Selamat pribadi didalam hati. Sungguh Sorga bersukacita pada malam hari ini karena begitu banyak yang bertobat dan lahir baru.

Kemudian Pdt Daniel Otto (Pray For Cities) maju dan memimpin untuk doa kesembuhan. Bagi Allah tidak ada yang mustahil. Seperti ada tertulis didalam 1 Petrus 2: 24 bahwa oleh bilur-bilurNya kita menjadi sembuh. Tuhan ada disini dan memberikan jalan keluar kepada Saudara, datanglah kepada Tuhan karena Tuhan hadir di tengah-tengah kita. Jangan sia-siakan waktu ini, karena belum tentu kesempatan seperti ini akan datang kepada saudara.

Begitu banyak yang disembuhkan pada malam hari ini. Mereka diantaranya disembuhkan dari sakit kepala selama 21 tahun, telinga kirinya berjamur, syaraf kejepit, sakit perut dan telinga, sakit pinggang dan kepala, sesak nafas, sakit pinggang selama 1 bulan, sakit kaki, sakit lutut selama 2 tahun, sakit asma 5 bulan, sakit dari pinggang sampai paha kiri sakit kalau duduk selama 1 tahun, sakit kram, lambung dan diabetes, sakit kepala, sakit sesak nafas dan tangan karena kecelakaan, sakit ambeyen, sakit kepala sebelah kanan, sakit stroke dan sakit lainnya Tuhan Yesus sembuhkan. Puji Tuhan! Kesaksian kesembuhan disampaikan Ferry (Tim Pray For Cities), Yunita Sahea Apitalau (GMII Haleluya Ngabang), Pdp Fernando Johns (Tim Pray For Cities).

Setelah kesaksian kesembuhan, Pdt. Tiarma Silalahi maju dan melanjutkan, dan bertanya adakah saudara yang rindu melayani Tuhan? sebab Allah rindu memakai hidup saudara —sambil memuji Tuhan “Betapa hatiku berterima kasih Yesus”. Dan banyak yang maju menyerahkan dirinya kepada Tuhan. Sebagian mereka yang duduk diluar juga maju ke depan.

Kata sambutan oleh ketua panitia Pray For Landak oleh Pdt Stevan Senduk (GPdI Tebeduk) mengucapkan banyak terima kasih karena telah mendukung acara ini sehingga dapat berlangsung.

Acara ditutup dengan doa oleh Pdt. Johan Sth (GKTI Batu Penjuru) dan semua yang hadir memuji Tuhan menyanyikan “Bagi Dia segala pujian, hormat serta syukur … selama-lamanya”

Sungguh malam hari ini adalah malam yang indah dan luar biasa karena Tuhan telah datang dan melawat umatNya di Ngabang.

Pada hari kedua, 21 Oktober 2016, acara Pray For Landak diadakan di Lapangan Bintang Pahauman, Kabupaten Landak, Kalimantan Barat.

Sejak pagi cuaca cerah, sinar matahari sangat terik. Namun menjelang jam 3 sore awan mulai gelap dan tidak lama hujan turun deras.  Sekalipun lapangan basah, namun jiwa-jiwa sudah mulai berdatangan sejak pukul 5 sore.

Ibadah dimulai pukul 18.15 dengan menyanyikan pujian “Hormat bagi Allah Bapa”. Jiwa-jiwa sudah mulai berdatangan dari berbagai tempat dengan menggunakan truk terbuka dan memenuhi lapangan Bintang dan memuji Tuhan dengan sungguh-sungguh.

Doa syafaat bagi bangsa dan negara dibawakan oleh para hamba Tuhan, yaitu Pdt Stevan Senduk (GPdI Tebeduk), Pdt Helpianus Pangku, STh. (GKAI Oto Ledang), Pdt Ferius Zalukhu (GKSI Segodik), Pdt Sugianto (GKTI Sebangki).

Firman Tuhan disampaikan oleh Pdt Daniel Otto (Tim Pray For Cities), dan sebelum masuk Firman, semua jiwa diajak untuk memuji Tuhan “Ku mau cinta Yesus”. Firman Tuhan dibawakan dari Matius 8: 20-24. Hamba Tuhan menyatakan kalau malam hari ini datang dalam keadaan hujan, maka Tuhan pasti menolong, apapun masalah kita datanglah kepada Tuhan. Apakah yang saudara butuhkan malam hari ini? Datanglah kepada Tuhan.  Hamba Tuhan bertanya siapakah yang mau sungguh-sungguh mengasihi Tuhan? Angkatlah tanganmu dan berdirilah. Puji Tuhan hampir semua yang hadir menerima dan mengundang Tuhan Yesus menjadi Tuhan dan Juruselamat dalam hidup mereka.

Kemudian Firman Tuhan dilanjutkan oleh Pdt Ria Situmorang (Tim Pray For Cities), yang membawakan dari Matius 8: 1-3 “Yesus menyembuhkan seorang yang sakit Kusta”. Apapun yang kita minta kepada Tuhan, seberapa berat sakit penyakitmu, apapun masalahmu, Tuhan mau menyembuhkan saudara.
Karena Tuhan sangat mengasihi saudara di tempat ini. Tuhan mau menyembuhkan, Dia Tuhan yang baik dan memperhatikan, datang pada Tuhan, percaya pada Tuhan. Kemudian jiwa-jiwa yang sakit diundang maju ke depan sambil menyanyikan lagu “Bagi Tuhan tak ada yang mustahil”

Puji Tuhan! Kembali Tuhan melakukan mujizatNya, jiwa-jiwa yang sakit disembuhkan. Mereka diantaranya disembuhkan dari sakit bagian mata sebelah kanan selama 2 tahun yang selama ini tidak bisa melihat dengan jelas,  sakit kepala selama 5 tahun, sakit suhu tubuh panas selama 10 tahun, sakit mata sebelah kanan yang tidak bisa melihat, sakit kaki bagian kiri, sakit pinggang selama 1 tahun dan tidak bisa bungkuk, sakit maag, sesak nafas, sakit kaki yang tidak bisa jongkok selama 1 tahun, sakit tuli , sakit kepala selama 2 tahun karena kecelakan, sakit pinggang dan tidak bisa membungkuk karena kecelakaan, sakit pinggang puluhan tahun. Kesaksian kesembuhan disampaikan Pdt Jong Johan (Tim Pray For Cities), Pdt Astronot, STh (GBI Jelutung).

Selanjutnya hamba Tuhan Ferry (Tim Pray For Cities) mengundang siapa yang mau menyerahkan dirinya untuk melayani Tuhan, maka banyak yang maju ke depan dan mereka didoakan.

Sebelum mengakhiri acara ditampilkan paduan suara Gereja Katolik Pelanyo dan doa penutup oleh Pdt Matius Malai Makani, STh.

Puji Tuhan! Allah melakukan perkara besar di Kabupaten Landak, Kalimantan Barat. Segala kemuliaan bagi Tuhan. Haleluya!

Lihat Video selengkapnya : Pray For Cities : Pray For Landak 2016