Pada tahun 1994 Lukas Manufandu terserang malaria tropika yang menyebabkan telinga sebelah kanannya tidak berfungsi atau tidak dapat mendengar sama sekali. Tahun 2009, Lukas Manufandu berangkat dari kampungnya di Wondama ke Jayapura untuk melakukan pengobatan di rumah sakit AB Jayapura, dengan harapan bahwa telinganya yang tidak dapat mendengar dapat sembuh.

Lukas naik pesawat ke Jayapura. Selama 1 minggu Lukas dirawat di rumah sakit AB Jayapura, namun kesembuhan tidak kunjung tiba. Bahkan pendengarannya yang tadinya hanya sebelah kanan saja yang tidak bisa mendengar, sekarang yang sebelah kiripun jadi tidak bisa mendengar juga. Lukas menjadi tuli.

Beberapa tahun kemudian Lukas mengalami sakit pada kedua kakinya. Bila dia berjalan jauh terasa sakit. Melangkah beberapa jarak saja harus berhenti dahulu dan membungkukkan badan sambil meluruskan kakinya.

Suatu hari Lukas Manufandu mendengar berita akan adanya Pray for Wondama di Lapangan Wasior pada tanggal 17-18 April 2015. Dengan sangat berharap beliau datang ke acara ini supaya dapat menerima mujizat kesembuhan dari Tuhan. Ketika tantangan kesembuhan tiba, maka Lukaspun didoakan dan puji Tuhan mujizat Tuhan terjadi. Ketika Lukas didoakan, Puji Tuhan, Tuhan sembuhkan, telinganya terbuka dan bisa mendengar dengan jelas  dan lututnya yang sakit kalau berjalan juga sembuh bahkan dapat melompat-lompat tanpa terasa sakit.

Haleluya puji Tuhan, Tuhan Yesus ajaib, tuli 9 tahun dan sakit lutut selama 2 tahun Tuhan sembuhkan. Terpujilah Tuhan!

Video kesembuhan : Lukas Manufandu Disembuhkan dari Sakit Tuli dan Lutut