0 Lawatan Tuhan Di Desa Hilinamozaua, Nias, Sumatera Utara – Pray For Cities

Cuaca Desa Hilinamozaua Nias sepanjang hari ini, Senin (20/3) cerah. Hari itu akan ada pelayanan di lapangan desa. Pada jam 19.30 alat-alat kebaktian sudah mulai disiapkan dan jiwa-jiwa mulai berdatangan. Sementara menunggu masyarakat berkumpul diputarkan film kesaksian kesembuhan yang membangkitkan iman mereka yang datang. Semakin malam semakin bertambah jiwa yang datang, memang banyak dari antara mereka yang beristirahat dahulu setelah lelah berladang. Acara kebaktian dimulai dengan doa Pembukaan oleh Ama Kalvin (Lektor gereja Khatolik) yang kemudian dilanjutkan pembukaan oleh Ama Feny (guru jemaat BNKP).
kkr-hilinamozaua-nias7-foto-lapangan-siang
Setelah jemaat telah berkumpul cukup banyak, puji-pujian pun dimulai, malam itu Loriana – pelayan Tuhan dari Nias dan Pediaman Ketua pemuda BNKP dengan semangat sebagai pemimpin pujian mengajak jemaat menyanyikan pujian. Diawali denga lagu ‘Bakhò Yesu hasam bua ita’ (dalam Yesus kita bersaudara, jemaat Tuhan tua dan muda semua semangat memuji Tuhan. Setelah puji-pujian, jemaat menyembah Tuhan dengan lagu ‘hatiku percaya’ dan lagu ‘Yesu dòlanagu sindruhu’, lagu ini menceritakan Yesus sebagai pengharapan yang teguh, yang menghapuskan dosaku dan menuntunku kepada Bapa disorga.

kkr-hilinamozaua-nias

Hamba Tuhan, Donna Situmorang membawakan Firman Tuhan dari Yoh.3:16 yang dibantu oleh Ama Elsa untuk diterjemahkan ke dalam bahasa Nias. Tuhan sangat mengasihi kita sampai mau memilih untuk mengorbankan Anak-Nya demi kita. Setelah firman dibagikan, jemaat yang mau bertobat kembali kepada Tuhan diajak untuk berdiri. Saat itu semua jemaat yang hadir bangkit berdiri, puji Tuhan malam itu ada sebanyak 600 jiwa menerima Yesus sebagai Tuhan dan juruselamat.

kkr-hilinamozaua-nias4
Setelah Firman disampaikan, Jemaat diajak menyaksikan film kesaksian kesembuhan yang membangkitkan iman. Sebagai peneguhan iman jemaat, dibacakan Firman dari Yes. 53:3-5. Bahwa Tuhan Yesus sudah membayar sakit penyakit kita. Saat doa kesembuhan, 40 jiwa maju kedepan. Banyak sekali yang sakit dan malam itu 4 Jiwa yang disembuhkan, dari sakit kaki, pinggang dan perut. Sampai acara sudah selesai dan dibubarkan, masih ada jiwa yang menghampiri minta didoakan. Setelah selesai semua, kami kerumah Kepdes untuk mengucapkan terimakasih dan berdoa mengucapsyukur bersama dengan pekerja dari BNKP.

kkr-hilinamozaua-nias2

Related Posts