0 Pray For Jakarta Pusat-Tugu Proklamasi, 30 Maret 2012 – Pray For Cities

Puji Tuhan, kebaktian kebangunan rohani “Pray For Jakarta” yang pertama kali,  dapat diselenggarakan pada tanggal 30 Maret 2012, di Tugu Proklamasi yang terletak di Jl. Proklamasi, Jakarta Pusat. Acara ini terselenggara berkat kerjasama panitia “Pray For Jakarta” dengan berbagai denominasi gereja yang ada di Jakarta, khususnya Jakarta Pusat dan sekitarnya dan didukung oleh Walikota Jakarta Pusat.

Acara Pray for Jakarta di Tugu Proklamasi ini merupakan cikal bakal terjadinya kegerakan Pray for Cities yang dimotori oleh pelayanan KPPI dan berbagai gereja dari berbagai denominasi, yang selanjutnya oleh pekerjaan Tuhan, maka Pray for Cities ini berlangsung di berbagai kota di Indonesia.

Sekalipun kondisi kota Jakarta pada saat itu sedang ramai karena adanya demo menolak kenaikan BBM di beberapa tempat, namun rencana Tuhan tidak pernah gagal, perlindungan Allah ada atas umatNya dan Allah datang melawat umatNya. Tuhan membuat semuanya berlangsung baik, dimana lingkungan sekitar tugu proklamasi kondusif, cuaca begitu baik, dan jiwa-jiwapun berdatangan dari segala tempat, mereka begitu lapar dan haus akan Tuhan, dan benar- benar ingin dilawat dan disembuhkan Tuhan.

Acara ini dimulai dengan doa pembukaan yang dibawakan oleh Pdt. Karel, GBI Jl Bangau, dilanjutkan dengan kata sambutan dari Ketua Panitia Pray For Jakarta yaitu Pdt. Tedi A Rolas, GBDI Tangki, dan kata sambutan dari perwakilan walikota Jakarta Pusat, yaitu Wakil Walikota, Bpk. H. Fatahillah, SH, MH, MM, dimana beliau sangat mendukung acara seperti ini dan mengharapkan supaya adanya toleransi antar umat beragama supaya tidak terjadi perpecahan, melainkan lingkungan yang damai dan aman. Setelah kata sambutan dilanjutkan dengan pujian, dimana semua jemaat yang hadir sangat bersukacita dan bersyukur kepada Tuhan.

Firman Tuhan  disampaikan oleh Pdt Jacob B Sumbayak dari team pelayanan KPPI, yang membawakan ayat dari Yoh 3 : 16 “ karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini sehingga Ia telah mengaruniakan AnakNya yang tunggal,supaya setiap orang yang percaya kepadaNya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal“ . Pada malam hari itu saat hamba Tuhan bertanya bagi siapa yang mau dosanya diampuni maka begitu banyak yang hadir pada malam itu mengangkat tangan, mereka semua begitu rindu dilepaskan dari dosa, dipulihkan dan disembuhkan Tuhan.

pf-jakpus-tugu-proklamasi-2

Kemudian mereka yang sakit diundang maju kedepan untuk didoakan, Dan malam hari ini begitu banyak yang disembuhkan oleh Tuhan, diantaranya ada yang disembuhkan dari sakit maag, lambung, paru-paru, jantung, kaki kiri yang tidak bisa di gerakkan, asam urat, pinggang, stroke, hernia, penyempitan pembuluh darah, tumor, asma, perut, leher yang tidak bisa di gerakkan, geger otak, kista, infeksi rahim, kanker mulut rahim, kaki kiri yang tidak bisa digerakkan, dan masih banyak lagi sakit penyakit yang disembuhkan Tuhan pada malam hari itu. Sungguh Tuhan Yesus hidup dan ajaib! bahwa oleh bilur-bilur Yesus segala sakit penyakit disembuhkan.

Malam hari itu Tuhan telah datang melawat umatNya di kota Jakarta, dan Allah telah mendengar seruan mereka, sebab Allah dekat dengan orang-orang yang berseru dan minta tolong kepadaNya.. Damai Sejahtera untuk Kota Jakarta! Segala kemuliaan bagi Tuhan Yesus!

Kerjasama Gereja yang mendukung acara Pray For Jakarta di Tugu Proklamasi : GBDI Tangki, GBI Hidup Baru, GSJA Rajawali , GAB Mangga Dua Square, GBI Basilea, GBI Bangau, GIA Pegangsaan, Gereja Kristen Bersinar Pademangan dan HKBP Cikini.

Lihat Video : Pray For Jakarta Pusat-Tugu Proklamasi, 30 Maret 2012

Related Posts